Welcome to SMT MACHINE blog

Selasa, 05 April 2011

Tentang tester ICT DAN FCT

Begitu bergabung dg. Eng_2 (PT SMT INDONESIA, 2010), aku langsung disuguhi mesin ICT OKANO, waktu itu namanya  ZPC1500, menggunakan DOS. (Thaks kawan2.) Ini merupakan pengalam yang benar-2 baru buatku, mesin baru dg sistem operasi yang belum begitu aku kenal.  pengenalan UNIX. 
Beruntung, aku sempat dapat training Application Programmer  Singapore sehingga pengetahuan ttg programing ICT ini lumayan ada, walau tidak seratus persen menguasai.
Beberapa mesin ICT lain telah aku kenali; ICT Machine 9000fx   adalah yg paling rumit bagiku, tidak neko-2, ciri khas tester Korea.
Setelah sekian lama bergelut dg dunia test (ICT, FCT) tugas lain harus aku emban, yang sebelumnya jadi juragan Mesin! Tak pernah terbayang sebelumnya! Waktu itu pake PANASONIC.PANASERT
Ketika di MESIN aku harus bergelut dg. Wiring diagram  dan macam-2 soldering inspection yg dulunya sangat jauh dari dunia test. Cukup menantang, sampai-sampai kutulis beberapa (perl) script untuk melancarkan tuga. Sekarang… Mesin, bye!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Followers

Top Stories